PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI DAN RESPONSIBILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH (SURVEY PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI PEMERINTAH KOTA BANDUNG)

Yulita Nurfahmia Choirunnisa, 144020242 and Pembimbing 1, Ruslina Lisda, SE.,M.Si.,Ak.,C.A. (2018) PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI DAN RESPONSIBILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH (SURVEY PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI PEMERINTAH KOTA BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan scan.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (931kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh akuntabilitas, transparansi dan responsibilitas pengelolaan keuangan terhadap kinerja instansi pemerintah daerah Penelitian ini dilakukan di Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bandung dengan menggunakan metode deskriptif dan metode verifikatif dengan jumlah sampel 36 responden. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan realibilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis korelasi, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel akuntabilitas pengelolaan keuangan berpengaruh terhadap kinerja instansi pemerintah daerah sebesar 26,2%, transparansi pengelolaan keuangan berpengaruh terhadap kinerja instansi pemerintah daerah sebesar 15,5%, sedangkan responsibilitas pengelolaan keuangan berpengaruh terhadap kinerja instansi pemerintah daerah sebesar 22,3% dan secara simultan akuntabilitas, transparansi dan responsibilitas pengelolaan keuangan berpengaruh terhadap kinerja instansi pemerintah daerah sebesar 64,0%, dan sisanya 36,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu faktor fungsi pemeriksaan keuangan Kata kunci : akuntabilitas, transparansi, responsibilitas, pengelolaan keuangan, kinerja instansi pemerintah daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 11 Oct 2018 02:24
Last Modified: 11 Oct 2018 02:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38530

Actions (login required)

View Item View Item