PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SHOWROOM MOBIL ANUGRAH KOTA BANDUNG

Nur Fitri Yana, 122040017 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SHOWROOM MOBIL ANUGRAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1kk.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indonesia.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Scan2.jpg

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAKA 2.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (25kB) | Preview

Abstract

Showroom Mobil Anugrah merupakan salah satu bidang usaha yang bergerak dalam pelayanan jasa. Pelayanan yang diberikan oleh Showroom Mobil Anugrah meliputi menyervise mobil, jual beli mobil bekas dan lain-lain. Fasilitas Ruang tunggu, adanya Televisi , bengkel, dan lain-lain. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Showroom Mobil Anugrah Kota Bandung, diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kondisi kualitas pelayanan menurut jumlah total skor yaitu 1135 yang berarti baik sedangkan kepuasan pelanggan menurut jumlah total skor yaitu 1166 yang berarti cukup baik. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara terstruktur, penyebaran angket dan data sekunder melalui penelitian kepustakaan. Analisi data yang digunakan uji validitas instrument, uji reliabilotas instrument, pengujian hipotesis, koefisien korelasi x dan y, regresi linier sederhana, korelasi product moment person dan analisa koefisien determinasi. Berdasarkan hasil pengolahan data korelasi person 0,883 maka termasuk dalam kategori hubungan yang kuat, sehingga dapat dikatakan bahwa hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan mempunyai hubungan yang sangat kuat dan searah. Hasil dari koefisien determinasi 77,97% yang berarti variable kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan dan sisanya 22,03% variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Showroom Mobil Anugrah Kota Bandung yaitu keterbatasan sumber daya manusia pada bagian bengkel membuat pengerjaan jasa service cukup lama dan tidak adanya nomor antrian untuk pelayanan. Usaha-usaha untuk menanggulangi hambatan tersebut yaitu untuk mengatasi kurangnya pegawai pada bagian bengkel, showroom mobil Anugrah Kota Bandung harus merekrut pegawai baru khusus untuk bagian bengkel. Adapun saran-saran peneliti yaitu dalam melaksanakan Kualitas Pelayanan yang telah diterapkan dan direncanakan sebelumnya, adanya pembagian nomor antrian pada bagian bengkel, adanya peralatan teknologi seperti computer untuk memudahkan menyimpan data atau memudahkan transaksi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 11 Oct 2018 01:55
Last Modified: 11 Oct 2018 01:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38517

Actions (login required)

View Item View Item