BOB SAMUEL MANOGI, 142050021 (2018) ENDORSMENT PADA PENJUALAN BRAND GUTEN.INC BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
RINGKEUSAN.docx Download (14kB) |
||
Text
ABSTRAK.docx Download (17kB) |
||
Text
bab 2.docx Download (110kB) |
||
Text
ABSTRACT.docx Download (16kB) |
||
|
Image
IMG_4887.jpg Download (227kB) | Preview |
|
Text
bab 1.docx Download (22kB) |
||
Text
COVER.docx Download (52kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Endorment Pada Penjualan Brand Guten.Inc Bandung(Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Endorsment Pada Penjualan Brand Guten.Inc)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana endorment yang dilakukan oleh brand guten.inc guna meningkatkan penjulan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Integrated Markeing Communication (Teori IMC),maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Iklan (advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Penjualan Personal (Personal Selling), Hubungan Masyarakat (Public Relation), Pemasaran Langsung (Direct Marketing)yang dilakukan oleh Brand Guten.IncBandung. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah informan adalah 10 (sepuluh) orang informan yang terdiri dari 1 (satu) informan utama Owner Guten.inc, 9 (sembilan) informan tambahan yaitu konsumen Guten.inc yang mengikutimedia sosial instagram guten.inc(mahasiswa bandung). Penelitimengumpulkan data yang dilakukan dengan studi lapangan (field research) dan studi kepustakaan (library research).Teknik analisa datayang digunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian endorment yang dilakukanbrand guten.incmelalui media sosialdalam penyajian konten instgaram sangat berjalandenganbaiksertamenarik minat konsumen dan efektif. Iklan yang disampaikan oleh guten.inc (Advertising) melaluiEndormentsangatberpengaruhterhadapbranding. Promosipenjualan (Sales Promotion) yang dilakukan oleh guten.inc untukjangkapendeksudahcukupberhasil dan HubunganMasyarakat (Public Relation) yang dimiliki oleh guten.incbisa menciptakan ide-ide baru mengikuti perkembangan jaman, sedangkan Penjualan Langsung (Direct Marketing) belum efektif karena masih banyak konsumen yang belum loyal terhadap brand guten.inc, lalu Penjualan Langsung (Personal Selling) yang dilakukan guten.inc sangat bagus karena bisa langsung melihat respon dari pembeli. Kesimpulan penelitian ini bahwa endorsment yang dilakukan brand guten.inc menunjukan hal yang positif dan membuat prospek jangka panjang yang menunjang. Masyarakat semakin paham akan keberadaan brand lokal yang mempunyai kualitas yang bagus. Endorsment membuka peluang untuk meningkatkan kinerja dalam beriklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan langsung dan penjualan langsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 10 Oct 2018 08:22 |
Last Modified: | 10 Oct 2018 08:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38496 |
Actions (login required)
View Item |