HUBUNGAN ANTARA SIKAP PEDAGANG TENTANG FAKTOR PENDUKUNG KEBERSIHAN DENGAN PERILAKU PARA PEDAGANG DI PASAR INDUK GEDEBAGE BANDUNG

Tria Yunita Maulina, 142020057 (2018) HUBUNGAN ANTARA SIKAP PEDAGANG TENTANG FAKTOR PENDUKUNG KEBERSIHAN DENGAN PERILAKU PARA PEDAGANG DI PASAR INDUK GEDEBAGE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
1.-BAB-I.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.-COVER.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.-BAB-II.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-(sunda).pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.-ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian dari Hubungan antara Sikap Pedagang tentang Faktor Pendukung Kebersihan dengan Perilaku Pedagang di Pasar Induk Gedebage Bandung Kota Bandung. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah yang pertama untuk mendeskripsikan dan menganalisis sikap pedagang tentang faktor pendukung kebersihan di Pasar Induk Gedebage Bandung. Kedua, untuk mendeskripsikan dan menganalisis perilaku para pedagang di Pasar Induk Gedebage Bandung. Ketiga, untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara Sikap Pedagang tentang Faktor Pendukung Kebersihan dengan Perilaku Para Pedagang di Pasar Induk Gedebage Bandung. Hipotesis utama dalam peneltian ini adalah “Terdapat Hubungan antara Sikap Pedagang tentang Faktor Pendukung Kebersihan dengan Perilaku Pedagang di Pasar Induk Gedebage Bandung”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Deskriptif Analisis, yaitu metode ini dapat digunakan untuk mendeskripsikan atau menjelaskan semua kejadian atau proses yang dianalisis dan diinterpretasikan di dalam pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan studi dokumentasi dan studi lapangan dengan teknik-teknik observasi non partisipan, wawancara dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah para pedagang yang berjualan di Pasar Induk Gedebage Bandung. Pada penelitian ini yang dijadikan sampel adalah pedagang di Pasar Induk Gedebage Bandung. Dari total populasi sebanyak 93, diambil sampel sebanyak 30% menjadi 46 orang, maka teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling, yaitu Cara pengambilan sample yang dilakukan secara acak sehingga dapat dilakukan dengan cara undian atau tabel bilangan random. Skala penelitian menggunakan Skala Ordinal, yaitu skala pengukuran yang objek penelitiannya dikelompokkan berdasarkan ciri-ciri yang sama ataupun ciri-ciri yang berbeda. Untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik non parametik dengan menggunakan uji Rank Spearman. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukan adanya hubungan atau korelasi yang signifikan antara Sikap Pedagang tentang Faktor Pendukung Kebersihan dengan Perilaku Pedagang. Sehingga dapat dikatakan bahwa hubungan yang terjadi antara Sikap Pedagang tentang Faktor Pendukung Kebersihan dengan Perilaku Pedagang di Pasar Induk Gedebage Kota Bandung mempunyai hubungan yang saling berkaitan diberbagai aspek.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Oct 2018 06:39
Last Modified: 10 Oct 2018 06:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38399

Actions (login required)

View Item View Item