PERSEPSI MASYARAKAT KOTA BANDUNG MENGENAI LABEL HALAL PRODUK WARDAH KOSMETIK

Devia Rosita, 142050070 (2018) PERSEPSI MASYARAKAT KOTA BANDUNG MENGENAI LABEL HALAL PRODUK WARDAH KOSMETIK. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img]
Preview
Image
ita.jpg

Download (39kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (127kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (144kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (63kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “PERSEPSI MASYARAKAT KOTA BANDUNG MENGENAI LABEL HALAL PRODUK WARDAH KOSMETIK”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat kota Bandung mengenai label halal produk Wardah kosmetik lebih dalam, bagaimana sensasi masyarakat kota bandung, atensi masyarakat kota Bandung, dan juga interpretasi masyarakat kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah Persepsi, dengan tipe penelitian yang bersifat deskriptif-kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, dan studi lapangan yaitu observasi dan wawancara secara mendalam. Pemilihan informan dilakukan melalui proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa persepsi masyarakat kota Bandung merasa percaya terhadap produk Wardah kosmetik. karena label halal merupakan hal penting yang harus diperhatikan untuk dikonsumsi tubuh baik kosmetik sekalipun. Sensasi masyarakat kota Bandung sangat mengetahui mengenai label halal yang menjadi sorotan utama pada produk Wardah kosmetik , dan membuat rasa ingin tahu lebih dalam mengenai produk-produk Wardah kosmetik yang mengutamakan kehalalan nya tersebut. Atensi masyarakat kota Bandung berpendapat bahwa Wardah kosmetik memiliki ciri khas dan karakter tersendiri dimana masyarakat akan mengingat produk Wardah sebagai produk yang halal dan identik dengan wanita berhijab. Dengan mengusung tema kosmetik halal membuat terbentuknya suatu opini publik yang positif terhadap produk Wardah kosmetik. Interpretasi masyarakat kota Bandung yaitu percaya terhadap produk Wardah kosmetik dan juga memaknai produk Wardah sebagai produk yang berkualitas, mampu bersaing dengan produk dalam maupun luar negeri, serta produk yang memiliki label halal pada kemasanya. Saran yang dapat peneliti sampaikan untuk PT.Paragon Technology yaitu terus berinovasi, senantiasa memelihara harga dan kualitas produk, menjaga nilai yang dipersepsikan masyarakat, dan kepuasan konsumen yang mampu mambangun loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 10 Oct 2018 06:05
Last Modified: 10 Oct 2018 06:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38388

Actions (login required)

View Item View Item