PENGARUH LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PENDAPATAN DAN LABA PER LEMBAR SAHAM TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Minyak dan Gas Bumi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2016)

DWI AGUS SANTOSA, 114010310 and Pembimbing I, Prof. H. Dr Azhar Affandi., SE., MSc and pembimbing 2, Dr. Andre Suryanimprang.,SE., MM (2018) PENGARUH LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PENDAPATAN DAN LABA PER LEMBAR SAHAM TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Minyak dan Gas Bumi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Harga saham merupakan salah satu indikator keberhasilan pengelolaan perusahaan. Harga saham yang cukup tinggi akan memberikan keuntungan, yaitu berupa nilai dan citra baik bagi perusahaan. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi Harga Saham anatara lain yaitu, likuiditas, pertumbuhan pendapatan dan laba per lembar saham. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh likuiditas, pertumbuhan pendapatan dan laba per lembar saham terhadap harga saham. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan minyak dan gas bumi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan melaporkan laporan keuangan dari tahun 2010-2016. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 6 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa data yang digunakan dapat diuji dengan regresi liner berganda setelah memenuhu uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa likuiditas, pertumbuhan pendapatan dan laba per lembar saham berpengaruh signifikan terhadap harga saham dengan pengaruh sebesar 69,3% dan 30,7% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Likuiditas, Pertumbuhan Pendapatan, Laba per Lembar Saham dan Harga Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 09 Oct 2018 09:30
Last Modified: 09 Oct 2018 09:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38319

Actions (login required)

View Item View Item