Afifah Dzakiyyah M, 142040123 (2018) PENGARUH PROMOSI TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA PT. INNOVASMART INDONESIA DI BANDUNG BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
COVER.docx Download (60kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (17kB) |
||
|
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg Download (3MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx Download (29kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (25kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (38kB) |
Abstract
PT INNOVA SMART adalahperusahaan yang bergerakdibidangjasakontruksi (Contractor), pengembangan (Developer) danManagemenPerumahan (Estate management).Berdasarkanpenelitian di PT INNOVA SMART, penelitimenemukanmasalahdalamkegiatanpromosiyaiturealisasitarget dalamwaktutigatahun (2014-2016) tidakmencapai target danmengalamipenurunandaritahun (2014-2016). Permasalahan di atas, didugadisebabkankarenapelaksanaanpromosi yang belummaksimalmelalui instrument bauranpromosisepertidiantaranyaperiklanan, ataupun personal selling, yang memangkurangdilaksanakandengan optimal oleh PT INNOVA SMART. Tujuanpenelitian yang dilakukanadalahuntukmengetahuipengaruhpromositerhadaptujuanpenjualan di PT INNOVA SMART. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptif, pengumpulan data melaluikuisioner, observasidanwawancara. Kuisionerdisebarkankepadaseluruhpegawaiyaitusebanyak30 orang, sehinggateknikpengambilansampeladalahsecarasensus. Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisisregresidengankorelasidankoefisiendeterminasi. BerdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwastrategipromosidariPT INNOVA SMARTberadapadataraf yang sedang. Promosidilakukantanpaditujukanuntukmeningkatkanpenjualan, sehinggakonsumenPT INNOVA SMARTcenderungstagnanataupasarnyatidakbertambah. Dengankondisipromosisepertiiniberdampakpadakurangoptimalnyapenjualan, yang ditunjukkanolehjumlahpenjualan, target penjualandanlaba yang diperolehperusahaan. HasilpengujianstatistikdiperolehbahwaterdapatpengaruhpositifpromositerhadaptingkatpenjualanpadaPT INNOVA SMART, yaituditunjukkandenganpersamaanregresi Y= 9.192 + 1.190 X, artinyaapabilaterjadikenaikansebesarsatusatuanterhadapavariabelpromosimakaakanterjadikenaikantingkatpenjualansebesar 1.190 (satuan), Nilaikoefisienkorelasiadalahsebesar 0,812 dankoefisiendeterminasi 65,9%. Dengandemikianpromosimempengaruhipenjualansebesar65,9% sedangkansisanyasebesar 34,1% dipengaruhiolehhal lain yang tidakditelitisepertistrategibauranproduk, distribusi, danpenetapanharga. Hambatan-hambatan yang dihadapiperusahaandalamkegiatanpromosiadalahketerbatasan media promosi, Adapunupayauntukmengatasihambatan-hambatantersebutadalahdenganmemperbanyakinformasitentangpemasaran diperusahaan lain yang sudahsukses agar bisaditerapkan di perusahan PT INNOVA SMART, sehinggainformasitersebutakanmenambahinspirasiuntukmelakukanhal-halbaru demi memajukanperusahaan. Kata Kunci : PromosidanTujuanPenjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 09 Oct 2018 07:01 |
Last Modified: | 09 Oct 2018 07:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38273 |
Actions (login required)
View Item |