PENGARUH KONSENTRASI PATI JAGUNG DAN KONSENTRASI STEVIA TERHADAP KARAKTERISTIK MINUMAN SARI EDAMAME (Glycine max L. Merrill) VARIETAS RYOKKOH

Intan Septiani Rukmana, 133020399 and Neneng Suliasih, DS (2018) PENGARUH KONSENTRASI PATI JAGUNG DAN KONSENTRASI STEVIA TERHADAP KARAKTERISTIK MINUMAN SARI EDAMAME (Glycine max L. Merrill) VARIETAS RYOKKOH. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
INTAN SEPTIANI RUKMANA 133020399 TEKNOLOGI PANGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsentrasi penstabil pati jagung dan konsentrasi stevia terhadap karakteristik minuman sari edamame. Rancangan percobaan yang digunakan pada penelitian adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan faktorial 3x3 dengan 3 kali ulangan. Konsentrasi pati jagung yang digunakan adalah 1%, 0,25%, dan 0,5%, sedangkan konsentrasi stevia yang digunakan adalah 0,3%, 0,5%, dan 1%. Respon penelitian pada produk sari edamame adalah kadar karbohidrat, protein, lemak, Total Suspended Solid, dan Organoleptik. Perlakuan konsentrasi pati jagung berpengaruh terhadap kadar karbohidrat dan tidak berpengaruh terhadap kadar protein, lemak, serta total suspended solid sari edamame. Perlakuan konsentrasi stevia berpengaruh terhadap kadar protein, karbohidrat kadar lemak dan total suspended solid. Interaksi antara konsentrasi pati jagung dan konsentrasi stevia berpengaruh terhadap kadar protein, karbohidrat dan total suspended solid , akan tetapi tidak berpengaruh terhadap kadar lemak dan respon organoleptik. Perlakuan terpilih selanjutnya dianalisa aktivitas antioksidan, kadar kalsium dan kadar serat. Data yang diperoleh dianalisa menggunakan ANOVA dengan uji lanjut Duncan’s. Kata kunci : sari edamame, konsentrasi pati jagung, konsentrasi stevia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Pascasarjana > S2-Teknologi Pangan 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 10 Oct 2018 06:29
Last Modified: 10 Oct 2018 06:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38020

Actions (login required)

View Item View Item