PEMBANGUNAN APLIKASI PEMANTAUAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN SISWA DI SEKOLAH (STUDI KASUS : MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 1 CIANJUR)

Jaka Cakrawala, 14.304.0144 (2018) PEMBANGUNAN APLIKASI PEMANTAUAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN SISWA DI SEKOLAH (STUDI KASUS : MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 1 CIANJUR). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Jaka Cakrawala Nrp 143040144 Teknik Informatika.pdf

Download (250kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Sekolah Menengah Atas dalam pendidikan formal di Indonesia, merupakan jenjang pendidikan menengah setelah menamatkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau yang sederajat. Umumnya pelajar Sekolah Menengah Atas berusia 16-18 tahun. Sekolah Menengah Atas diselesaikan dalam kurun waktu 3 tahun, yaitu mulai kelas X (sepuluh) sampai kelas XII (dua belas). Pada tahun kedua (di kelas XI), siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), wajib memilih jurusan yang ada disekolah. Jurusan adalah program pengajaran yang memberikan fasilitas kepada siswa untuk menyalurkan bakat, minat, dan kemampuan yang dimilikinya yang dianggap paling potensial untuk dikembangkan secara optimal yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA).Dalam aktivitas belajar pada siswa untuk saat ini masih kurang informasi dalam melihat perkembangan anak disekolah baik dari segi minat,bakat,kemampuan dari anak disekolah. Tujuan tugas akhir ini adalah membangun perangkat lunak dengan metode Rational Unified Process (RUP) dalam membangun aplikasi pemantauan aktivitas pembelajaran siswa disekolah yang dapat membantu orang tua dan guru dalam memantau perkembangan anak disekolah baik itu di bidang akademik dan non akademik. Hasil dari tugas akhir ini adalah perangkat lunak pemantauan aktivitas pembelajaran siswa disekolah yang dapat menghasilkan informasi perkembangan siswa disekolah kepada orang tua. KATA KUNCI : Sekolah, Pemantauan,Aktivitas,Belajar,Siswa,Sekolah Mengengah Atas,Madrasah Aliyah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 09 Oct 2018 01:11
Last Modified: 09 Oct 2018 01:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37979

Actions (login required)

View Item View Item