Adi Mohamad Bayu Sugiri Abidin, NPM: 148020117 (2018) PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN DI BANK BRI KANTOR CABANG CIMAHI. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.
Text
Artikel Adi Mohamad Bayu.doc Download (325kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi dan kompetensi terhadap kepuasan kerja serta dampaknya pada kinerja karyawan di Bank BRI Kantor Cabang Cimahi. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai sumbangan pemikiran bagi bank bank BRI Kantor Cabang Cimahi dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan melalui upaya pengkajian mendalam tentang motivasi, kompetensi, serta kepuasan kerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh atau teknik sensus. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2018. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara umum motivasi dan kompetensi masuk dalam kategori kurang baik begitu juga dengan kepuasan kerja dan kinerja karyawan secara umum kurang puas dan rendah. Hasil analisis verifikatif dapat diketahui bahwa motivasi dan kompetensi berpengaruh terhadap kepuasan kerja baik secara parsial maupun simultan dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Secara parsial variabel motivasi lebih dominan mempengaruhi kepuasan kerja karyawan di bank BRI Kantor Cabang Cimahi daripada variabel kompetensi. Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Kinerja, Kompetensi, Motivasi
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2018 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 06:39 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 06:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37919 |
Actions (login required)
View Item |