PENGARUH EFEKTIVITAS KOMITE AUDIT, KOMITMEN PROFESIONAL, TENUR KANTOR AKUNTAN PUBLIK, DAN PERSAINGAN ANTAR KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK (Survey pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Finna Fauzia Atika, 134020114 and Pembimbing, Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE. MSi,AK.,CA (2018) PENGARUH EFEKTIVITAS KOMITE AUDIT, KOMITMEN PROFESIONAL, TENUR KANTOR AKUNTAN PUBLIK, DAN PERSAINGAN ANTAR KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK (Survey pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I SIDANG AKHIR.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SIDANG AKHIR.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III SIDANG AKHIR.pdf

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi auditor internal, pengujian sistem pengendalian intern pemerintah terhadap pencegahan kecurangan.Sampel dalam penelitian ini didasarkan pada metode purposive sampling. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti sebanyak 32 responden. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi, uji t dan uji f dan analisis regresi berganda. Pengolahan data dibantu dengan software SPSS versi 20 for Windows. Dari perhitungan uji hipotesis digunakan uji t dengan taraf kesalahan 5%. Untuk pengujian efektivitas komite audit diperoleh thitung 3.311 > ttabel 2.019 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari efektivitas komite audit terhadap independensi akuntan publik. Untuk pengujian komitmen profesional diperoleh thitung 4.266 > ttabel 2.019 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari komitmen profesional yang signifikan terhadap independensi akuntan publik. Untuk pengujian tenur kantor akuntan publik diperoleh thitung 3.012 > ttabel 2.019 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari tenur kantor akuntan publik yang signifikan terhadap independensi akuntan publik. Untuk pengujian persaingan antar kantor akuntan publik diperoleh thitung 2.592 > ttabel 2.019 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pengujian persaingan antar kantor akuntan publik terhadap independensi akuntan publik. Untuk uji hipotesis secara simultan efektivitas komite audit, komitmen profesional, tenur kantor akuntan publik, dan persaingan antar kantor akuntan publik terhadap independensi akuntan publik digunakan uji F diperoleh Fhitung 9.321 > Ftabel 2.432 dengan tingkat koefisien determinasi secara simultan sebesar 94.8%. Sedangkan sisanya sebesar 5.2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh efektivitas komite audit, komitmen profesional, tenur kantor akuntan publik, dan persaingan antar kantor akuntan publik terhadap independensi akuntan publik. Kata kunci: Efektivitas Komite Audit, Komitmen Profesional, Tenur Kantor Akuntan Publik, dan Independensi Akuntan Publik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 08 Oct 2018 04:25
Last Modified: 08 Oct 2018 04:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37877

Actions (login required)

View Item View Item