ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA PROVECTUS CLOTHING BANDUNG

Febby Fadhilah Agustin, 142040060 (2018) ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA PROVECTUS CLOTHING BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (15kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (44kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
1.1. BAB I.docx

Download (45kB)
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan febby.jpg

Download (106kB) | Preview
[img] Text
2.1 BAB II.docx.docx

Download (124kB)

Abstract

Provectus Clothing adalah sebuah Clothing atau toko yang memproduksi dan menjual pakaian dan beralamat di Jl. Dalem Kaum No. 54 Plaza Parahiangan lantai III Kota Bandung. Usaha ini mulai didirikan pada tahun 2013 oleh Pandi Fauzi Ridwan. Saat ini permasalahan yang dihadapi perusahaan yaitu kurang mencapainya target penjualan. Permasalahan ini diduga disebabkan oleh perusahaan yang kurang memahami ciri-ciri konsumen untuk mempengaruhi konsumen agar bersedia membeli barang atau jasa perusahaan, dan perantara yang kurang mampu memberikan jasa pemasaran yang diharapkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pelaksanaan saluran distribusi terhadap tujuan penjualan dan mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi serta usaha-usaha yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan pada Provectus Clothing Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 8 orang responden. Untuk analisis data digunakan uji validasi, uji realibitas, regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian menunjukan pengaruh saluran distribusi terhadap tujuan penjualan sebesar 89.5% atau dapat dikatakan pula, bahwa varians yang terjadi pada variabel Penjualan (Y) 89.5% ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel Saluran Distribusi (X). sisanya, sebesar 10.5% ditentukan oleh faktor-faktor diluar penelitian. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu hendaknya lebih memperhatikan ciri-ciri konsumen atau karakteristik konsumen dan juga lebih memperhatikan letak geografis sehingga perusahaan dapat mendistribusikan produknya secara baik, dan juga hendaknya lebih memilih perantara yang dapat diajak kerjasama dan mampu melaksanakan jasa-jasa pemasaran sesuai yang diharapkan perusahaan. Kata Kunci: Saluran Distribusi dan Tujuan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Oct 2018 03:38
Last Modified: 08 Oct 2018 03:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37858

Actions (login required)

View Item View Item