PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat)

RIZKY RAMDHANI, 144020175 and Pembimbing I, Prof. Dr. Hj Ida Suraida,M.S.,Ak,.C.A and Pembimbing 2, Annisa Adha Minaryanti.,SE.,M.Ak,Ak.,CA (2018) PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SKRIPSI.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III SKRIPSI.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (116kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh audit internal dan whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan (fraud) yang dilakukan pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 22.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial audit internal dan whistleblowing system berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan (fraud). Besarnya pengaruh audit internal terhadap penegahan kecurangan (fraud) yaitu 23,2%, sedangkan pengaruh whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan (fraud) yaitu 23,4%. Secara simultan, audit internal dan whistleblowing system berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan (fraud) sebesar 46,6%, sedangkan sisanya 53,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Faktor lain tersebut diantaraya adalah pengendalian internal, budaya organisasi, dan profesionalisme auditor internal. Kata Kunci : Audit internal, whistleblowing system, pencegahan kecurangan, fraud.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 08 Oct 2018 03:45
Last Modified: 08 Oct 2018 03:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37856

Actions (login required)

View Item View Item