PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PELAKSANAAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Survey pada PT Inti dan PT Pos Indonesia Perusahaan BUMN di Kota Bandung)

Diana Kusmanto, 144020090 and Pembimbing, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PELAKSANAAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Survey pada PT Inti dan PT Pos Indonesia Perusahaan BUMN di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER dean bismillah.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 .pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA dean.pdf

Download (16kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Audit Internal dan pelaksanaan pengendalianterhadap Implementasi Good Corporate Governance. Sampel yang digunakan adalah 52 karyawan bagian satuan pengawasan internal (SPI) Pada PT Inti dan PT Pos Indonesia perusahaan BUMN di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis Statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui uji validitas dan uji reliabilitas instrumen , uji asumsi klasik , analisis regresi berganda , keofisien korelasi, dan koefisien determinasi dengan bantuan SPSS for Windows. pengujian hipotesis dilakukan baik secara parsial dengan uji-t maupun secara simultan ui F. hasil penelitian menunjukan bahwa yang telah dilakukan secara simultan bahwa secara bersama-sama audit internal, pelaksanaan pengendalian internal memberikan pengaruh terhadap implementasi good corporate governance sebesar 61,72% dan sisanya yaitu faktor lain yaitu sebesar 38,2% dipengaruhi faktor lain yang tidak masuk ke dalam penelitian. Sedangkan secara parsial besarnya pengaruh audit internal terhadap good corporate governance adalah 24%, dan pengaruh pelaksanaan pengendalian intern terhadap good corporate governance adalah 37,2%. Kata Kunci

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Oct 2018 09:02
Last Modified: 06 Oct 2018 09:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37801

Actions (login required)

View Item View Item