PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SMP

LUSIA OKTA PANGESTUTI, 125050066 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak indo.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
dapus fix.pdf

Download (95kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang memperoleh pembelajaran melalui Mind Mapping dengan yang memperoleh pembelajaran ekspositori; 2) Untuk mengetahui apakah respon siswa positif terhadap pembelajaran dengan model Mind Mapping. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian siswa kelas VII SMPN Pasundan 6 Bandung tahun ajaran 2015/2016 dan sampel diambil sebanyak dua kelas yang dipilih secara acak menurut kelas. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes tipe uraian soal-soal kemampuan berpikir kreatif dan angket skala sikap. Analisis data dilakukan dengan uji statistik dengan menggunakan program SPSS 18 for windows. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, diperoleh kesimpulan: 1) Kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Mind Mapping lebih baik daripada kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang memperoleh pembelajaran model konvensional, berarti pengaruh model pembelajaran matematika dengan model Mind mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi Bilangan lebih baik dari pada pembelajaran konvesional; 2) Siswa bersikap positif terhadap model pembelajaran matematika dengan model Mind mapping dalam pembelajaran matematika, berarti terdapat pengaruh model pembelajaran matematika dengan model Mind mapping terhadap sikap siswa. Kata kunci : Model Pembelajaran Mind Mapping, Kemampuan Berpikir Kreatif.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 06 Oct 2018 06:32
Last Modified: 06 Oct 2018 06:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37786

Actions (login required)

View Item View Item