WINA NURFAUZIAH, 145030053 (2018) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI ALUR CERITA DAN FUNGSI KONFLIK DALAM DRAMA MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS XI SMKN 11 BANDUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover skripsi.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak indo.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak inggris 1.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak sunda.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 ACC.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 ACC.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3 ACC.pdf Download (178kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 ACC.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB 5 ACC.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Keterampilan berbahasa merupakan hal yang penting bagi seorang pelajar karena dengan menguasai keterampilan berbahasa seseorang akan lebih mudah dalam menangkap pelajaran dan memahami suatu maksud. Penulis bermaksud untuk mengetahui kemampuan peserta didik mengenai proses mengidentifikasi alur cerita dan fungsi konflik dalam drama. Permasalahan saat ini ditandai oleh peserta didik yang sulit dalam mengidentifikasi alur cerita dan fungsi konflik dalam drama. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah meto de kuasi eksperimen. Adapun hasil penelitian-nya, yaitu: (1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembe-lajaran mengidentifikasi alur cerita dan fungsi konflik dalam drama menggunakan metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC). Hal ini terbukti dari hasil nilai perencanaan dan pelaksa-naan sebesar 3,83; (2) Peserta didik kelas XI SMKN 11 Bandung mampu mengidentifikasi alur cerita dan fungsi konflik dalam drama menggunakan metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC). Hal ini terbukti dari hasil nilai rata -rata pretest yaitu sebesar 35,22 dan nilai rata-rata posttest sebesar 98,48. Jadi, adanya peningkatan 63,26; (3) Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) efektif diterapkan dalam pembelajaran mengidentifikasi alur cerita dan fungsi konflik dalam drama menggunakan metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) pada pesera didik kelas XI SMKN 11 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik de-ngan hasil t hitung > t tabel yaitu yaitu 59,06 > 2,04 pada tingkat kepercayaan 95% dan db sebesar 32. Berdasarkan fakta tersebut, maka disimpulkan bahwa kegiatan hipotesis yang penulis ajukan dapat diterima. kata kunci: mengidentifikasi , Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC), alur cerita dan fungsi konflik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 06 Oct 2018 06:13 |
Last Modified: | 06 Oct 2018 06:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37777 |
Actions (login required)
View Item |