PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN E – BOOKING BIRO PERJALANAN PARIWISATA BERBASIS MOBILE APLIKASI (Studi Kasus: NATA TOURS)

Bhatari Yandi Pertiwi, 143.040.115 and R. Djunaedy Sakam and Caca Emile Supriana, DS (2018) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN E – BOOKING BIRO PERJALANAN PARIWISATA BERBASIS MOBILE APLIKASI (Studi Kasus: NATA TOURS). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
(143040115),(Bhatari Yandi Pertiwi).pdf

Download (520kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Sistem informasi pemesanan atau penjualan terutama pada bagian booking untuk paket tour di nata tour masih menggunakan cara dimana pelanggan dating dengan melakukan proses pendaftaran serta pembayaran secara manual dengan dating ke tempat nata tours terdekat. Terlebih lagi sebagian pembeli kurang jelas dalam mendapatkan informasi detail jika menanyakan paket tour melalui telepon. Padahal pembeli ingin secepatnya mengetahui informasi detail untuk melakukan transaksi reservasi paket tour tanpa harus dating langsung melihat data dan informasi ke tempat. Penelitian ini dilakukan untuk merancang sistem informasi dan pengelolaan E – Booking Biro Perjalanan Pariwisata Berbasis Mobile Aplikasi di Nata Tour Bandung. Perancangan Sistem Informasi ini dilakukan dengan metode SSADM (Structure System Analyst and Design Method) dan WSF (Work System Framework). Dengan berfokus diperancangan tentang layanan informasi, transaksi tiket paket tour dan pembuatan laporan. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan yang dapat memesan dan membeli tiket paket tour melalui E – Booking Mobile Aplikasi. Dan memberikan kemudahan untuk wisatawan saat memesan dan meningkatkan daya saing antar biro perjalanan pariwisata lain. Kata kunci: Sistem Informasi, biro perjalanan pariwisata, ssadm, Wsf.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 06 Oct 2018 05:34
Last Modified: 06 Oct 2018 05:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37770

Actions (login required)

View Item View Item