PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN RISIKO PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

Egi Nugroho, 144020147 and Pembimbing I, Justinia Castellani, SE., M.Si., Ak., C.A. (2018) PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN RISIKO PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris mengenai pengaruh mekanisme good corporate governance dan risiko perusahaan terhadap tax avoidance pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2016. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu, mekanisme good corporate governance yang diukur secara parsial menggunakan variabel kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, komisaris independen, dan komite audit. Serta satu variabel independen yaitu risiko perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website IDX. Sampel yang digunakan dalam penlitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), berdasarkan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan statistik uji hipotesis. Untuk mengetahui besarnya pengaruh mekanisme good corporate governance dan risiko perusahaan digunakan analisis regresi logistik, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Kata Kunci : Mekanisme Good Corporate Governance, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komisaris Independen, Komite Audit, Risiko Perusahaan, Tax Avoidance

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Oct 2018 04:41
Last Modified: 06 Oct 2018 04:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37766

Actions (login required)

View Item View Item