PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK UKM KOPI KI OYO CIAMIS

Rifqi Muhammad, 142040120 (2018) PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK UKM KOPI KI OYO CIAMIS. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
v -vii ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20181006_105838.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (634kB) | Preview

Abstract

UKM Kopi Ki Oyo adalah UKM yang menghasilkan produk Kopi bubuk dan biji sangrai. Berdasarkan hasil penelitian pada UKM Kopi Ki Oyo Ciamis, peneliti menemukan beberapa masalah dalam pelaknsaan kegiatan Kopi Ki Oyo, yaitu: belum tercapainya target volume penjualan produk kopi dan belum tercapainya target laba yang ditetapkan oleh Kopi Ki Oyo. Masalah tersebut diduga karena kurang maksimalnya dalam melakukan kegiatan periklanan. Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh periklanan terhdap pencapaian tujuan penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa: wawancara, observasi partisipan dan penyebaran angket kepada 37 responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji rehabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hambatan yang dihadapai Kopi Ki Oyo yaitu media periklanan yang digunakan Kopi Ki Oyo masih terbatas, hanya bisa mengandalkan media sosial seperti instagram, facebook dan web, belum menggunakan media lain seperti iklan di TV dan Radio. Hambatan lain yaitu Kopi Ki Oyo belum bisa menganggarkan dana untuk keperluan periklanan berbayar seperti untuk domain web, iklan di instagram dan facebook dan membayar seorang model untuk keperluan endorse produknya. Usaha yang dilakukan yaitu UKM Kopi Ki Oyo berusaha memperbaiki kekurangan dalam periklanan terutama dalam membuat konten yang menarik yang berisi tentang produk Kopi Ki Oyo di media sosial (instagram, facebook) dan web. Usaha lainnya yaitu, UKM Kopi Ki Oyo berusaha untuk membuat iklan melalui media sosial (instagram, facebook) dan web untuk menginformasikan produknya, dan Kopi Ki Oyo akan berusaha menambah anggaran periklanan. Saran-saran yang dikemukakan Kopi Ki Oyo seharusnya menambahkan media lain yang efektif dimana media iklan yang umum dan mudah untuk sampai kepada konsumen dengan harga relative terjangkau oleh konsumen. Kopi Ki Oyo sebaiknya menambah dana anggaran untuk periklanan dalam setiap tahunnya. Perusahaan agar memperlancar program periklanannya. Kata Kunci : Periklanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 06 Oct 2018 04:16
Last Modified: 06 Oct 2018 04:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37762

Actions (login required)

View Item View Item