PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRIMA MANDIRI FUTSAL (Studi Kasus Prima Mandiri Futsal)

Dea Fitrianisari, 152040169 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRIMA MANDIRI FUTSAL (Studi Kasus Prima Mandiri Futsal). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
M. BAB II.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A. COVER.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PicsArt_10-06-10.02.10.jpg

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
P. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
E. 1 ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
E. 2 ABSTRAK inggris.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
E. 3 ABSTRAK sunda.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
L. BAB 1.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

Prima Mandiri Futsal merupakan sebuah usaha jasa penyewaan lapangan futsal yang sudah berdiri sejak tahun 2010. Dalam penelitian ini, peneliti menemukan beberapa masalah yaitu loyalitas pelanggan yang dilihat dari penurunan jumlah member yang terus menerus dari tahun 2014 sampai dengan 2017. Hal ini diduga karena kurangnya kualitas pelayanan dari segi tampilan fisik, keterpercayaan, daya tanggap, empati dan jaminan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan serta mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dan upaya apa saja yang seharusnya dilakukan dalam mengetahui hambatan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analis. Teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dalam penelitian lapangan, penelliti melakukan observasi non partisipan, wawancara, dan angket. Untuk analisis data yang digunakan adalah persamaan regresi linear sederhana, korelasi produk moment, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji koefisien determinasi kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 63,36% terhadap loyalitas pelanggan, sisanya sebesar 36,64% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian, salah satunya adalah tempat yang strategis dan kondisi persaingan dalam lingkungan perusahaan. Saran-saran yang dapat peneliti berikan adalah Prima Mandiri Futsal untuk menekankan pada kepuasan dan kenyamanan pelanggan dengan cara menambah jumlah lapang futsal, memperbaharui peralatan yang dibutuhkan, melakukan pengecatan ulang, serta menyediakan kotak saran dan mencari tenaga kerja baru untuk merawat rumput sintetis, serta memberikan diskon untuk pelanggan yang sudah beberapa kali menggunakan jasa Prima Mandiri Futsal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 06 Oct 2018 03:15
Last Modified: 06 Oct 2018 03:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37660

Actions (login required)

View Item View Item