PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi Empiris pada Badan dan Dinas Kota Bandung)

FIRDA FIRDAUS WAHYU LAZUARDI, 144020290 and Pembimbing, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi Empiris pada Badan dan Dinas Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Profesionalisme dan Integritas terhadap Kualitas Laporan keungan Pemerintah. Sampel pada penelitian ini adalah Satuan Kerja Perangangkat Daerah erdiri dari Badan dan Dinas di Pemerintah Kota Bandung . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis Statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur pertama dapat dilihat bahwa secara simultan besarnya pengaruh kompetensi sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan adalah sebesar 64,1% dan sisanya sebesar 35,9% dipengaruh oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan secara parsial besarnya pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah sebesar 26,6% Sedangkan sisanya yaitu sebesar 64,1% merupakan pengaruh faktor-faktor lain di luar variabel kompetensi sumber daya manusia. Dan pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah sebesar 37,5% Sedangkan sisanya yaitu sebesar 62,5% merupakan pengaruh faktor-faktor lain di luar variabel pemanfaatan teknologi informasi. Kata Kunci : Kompetensi Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Oct 2018 07:35
Last Modified: 05 Oct 2018 07:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37520

Actions (login required)

View Item View Item