PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGAWASAN MASYARAKAT TERHADAP ANGKUTAN KOTA MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL (Study Kasus: Pengawasan Angkutan Kota Di Dinas Perhubungan Kota Bandung)

Muhamad Paisal, 13.304.0184 and Caca Emile Supriana, DS and ASEP SOMANTRI, DS (2018) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGAWASAN MASYARAKAT TERHADAP ANGKUTAN KOTA MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL (Study Kasus: Pengawasan Angkutan Kota Di Dinas Perhubungan Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
TA-MuhamadPaisal-133040184-Syarat Wisuda.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Angkutan Kota merupakan angkutan dari satu tempat ke tempat lain dalam satu daerah Kota. Angkutan kota harus memenuhi standar laik operasi yang diatur dalam perundang-undangan yaitu Undang-undang Nomor 22 tahun 2009. Maka dari itu diperlukannya suatu pengawasan terhadap angkutan kota untuk memenuhi standar laik jalan operasi. Dinas Perhubungan yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pengawasan angkutan kota, namun dalam hal ini masyarakat juga dapat ikut serta dalam melakukan pengawasan terhadap angkutan kota yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan merancang Sistem Informasi Pengawasan Masyarakat Terhadap Angkutan Kota Memanfaatkan Media Sosial dengan menggunakan konsep analisis Work system framework, dan menggunakan metodologi Structured System Analysis and Design Methods (SSADM). Hasil dari penelitian ini adalah rancangan Sistem Informasi Pengawasan Masyarakat terhadap Angkutan Kota memanfaatkan Media Sosial. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan pelayanan informasi dalam penanganan pengaduan masyarakat melalui media sosial terhadap angkutan kota yang melakukan pelanggaran. Kata Kunci: Sistem Informasi, Sistem Pengawasan, Work system framework, Metodologi SSADM, Sosial Media.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 05 Oct 2018 07:01
Last Modified: 05 Oct 2018 07:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37513

Actions (login required)

View Item View Item