PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI KEUANGAN TERHADAP SELF ASSESSMENT SYSTEM SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIVITAS ADMINISTRASI PERPAJAKAN (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak di Jawa Barat)

Dhea Kusumawarni, 144020062 and Pembimbing, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI KEUANGAN TERHADAP SELF ASSESSMENT SYSTEM SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIVITAS ADMINISTRASI PERPAJAKAN (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak di Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Recovered) (Recovered).pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang digunakan untuk melaksanakan pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan agar penerimaan pajak meningkat adalah dengan diberlakukannya system perpajakan yaitu Self Assessment System, dimana Wajib Pajak diberikan wewenang untuk menghitung dan melaporkan pajaknya sendiri. Wajib pajak diharapkan memberikan informasi relevan agar pelaksanaan Self Assessment System berjalan efektif. Selama ini penelitian mengenai Self Assessment System hanya berfokus pada kepatuhan wajib pajak saja. Padahal pelaksanaan Self Assessment System tidak akan berjalan baik tanpa adanya pemeriksaan pajak dan informasi akuntansi yang berkualitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Pemeriksaan Pajak dan Kualitas Informasi Akuntansi Keuangan terhadap pelaksanaan Self Assessment System serta dampaknya pada Efektivitas Administrasi Perpajakan dengan melakukan study pada Account Representative yang ada di Kantor Pelayanan Pajak di Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Purwakarta. Penelitian ini menggunakan metode Non Probability Sampling untuk pengambilan sampel. Berdasarkan total Account Representative yang ada pada Kantor pelayanan Pajak di Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Purwakarta, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 76 Account Representative dengan cara menyebarkan kuesioner. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan Path Analysis dengan uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f) dengan level of significance 0,05 lalu uji koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Kata Kunci : Pemeriksaan Pajak, Kualitas Informasi Akuntansi Keuangan, Self Assessment System, dan Administrasi Perpajakan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Oct 2018 10:03
Last Modified: 04 Oct 2018 10:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37443

Actions (login required)

View Item View Item