PERSEPSI KEPALA SEKOLAH TENTANG KOMPETENSI GURU EKONOMI SMA YANG SUDAH DISERTIFIKASI DI SMA SE-KOTA CIMAHI (STUDI KASUS SMA SWASTA DIKOTA CIMAHI)

Deane Nurul Ramadhani, 145020082 (2018) PERSEPSI KEPALA SEKOLAH TENTANG KOMPETENSI GURU EKONOMI SMA YANG SUDAH DISERTIFIKASI DI SMA SE-KOTA CIMAHI (STUDI KASUS SMA SWASTA DIKOTA CIMAHI). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indo.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tidak tercapainya peningkatan setiap indikator kompetensi guru pada guru yang sudah disertifikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi kepala sekolah tentang kompetensi guru ekonomi SMA yang sudah mengikuti sertifikasi guru di SMA Se-Kota Cimahi.. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah Swasta Se-Kota Cimahi. Guru ekonomi yang diteliti berjumlah 4 (empat) orang yang masing-masing dari sekolah yang berbeda. Penulis membahas perumusan tersebut diatas dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survei, dengan teknik pengumpulan data: kuisioner. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan reliabilitas, dengan teknik pengolahan data analisis adalah SPSS versi 24. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kepala sekolah memilih kategori baik dengan persentase sebanyak 52,38%, kompetensi kepribadian dengan persentase sebesar 51,45% dengan kategori baik, kompetensi profesional sebesar 57,14% dengan kategori baik, dan kompetensi sosial sebanyak 58,33% dengan kategori baik. Maka dapat disimpulkan bahwa kompetensi guru ekonomi yang sudah disertifikasi di SMA Se-Kota Cimahi dapat dikatakan baik dan sudah memenuhi indikator setiap kompetensinya.Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada pihak sekolah agar lebih memperhatikan fasilitas terhadap guru-guru untuk dapat meningkatkan kompetensi guru dengan mengadakan workshop, seminar dan lainnya disetiap akan memasuki tahun ajaran baru, para guru mata pelajaran ekonomi yang sudah disertifikasi agar lebih memperhatikan kompetensi yang sudah di milikinya agar terus meningkatkan setiap indikator pada masing-masing kompetensi guru dengan mengikuti pelatihan-pelatihan dan program baik dari sekolah, pemerintah atau individual. dan kepada peneliti selanjutnya agar mengkaji tentang masalah lebih mendalam pada sekolah yang berbeda dalam lingkup yang luas. Kata Kunci: kompetensi guru, sertifikasi guru

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 04 Oct 2018 07:57
Last Modified: 04 Oct 2018 07:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37412

Actions (login required)

View Item View Item