“PENGARUH HARGA DIRI (SELF-ESTEEM) DAN KELOMPOK ACUAN (REFERENCE GROUP) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE” (Survei Pada Pengguna iPhone di FEB Unpas Bandung)

Mohamad Irpan, 144010105 and Pembimbing, Dr. Undang Juju SE., M. Si (2018) “PENGARUH HARGA DIRI (SELF-ESTEEM) DAN KELOMPOK ACUAN (REFERENCE GROUP) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE” (Survei Pada Pengguna iPhone di FEB Unpas Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI M. IRFAN.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK & DAFTAR ISI SKRIPSI M. IRFAN.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I SKRIPSI M. IRFAN .pdf

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SKRIPSI M. IRFAN.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III SKRIPSI M. IRFAN.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI M. IRFAN.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi dibidang komunikasi menyebabkan semakin ketatnya persaingan di dalam industri produk telekomunikasi. Smartphone merupakan alat komunikasi canggih yang banyak digunakan oleh masyarakat karena smartphone memiliki beberapa kelebihan dibandingkan handphone biasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Harga Diri (Self-Esteem) dan Kelompok Acuan (Reference Group) Terhadap Proses Keputusan Pembelian iPhone” (Survei Pada Pengguna iPhone di FEB Unpas Bandung). Penelitian ini menggunakan dua metode analisis yaitu : metode analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap ketiga variabel penelitian; dan metode analisis verifikatif untuk menganalisis hubungan antar ketiga variabel menggunakan metode rata-rata (mean). Sampel yang digunakan berjumlah 85 orang responden yang merupakan mahasiswa di FEB Unpas Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap ketiga variabel penelitian pada mahasiswa FEB Unpas Bandung berada dalam kategori baik. Variabel harga diri (self-esteem) dan kelompok acuan (reference group) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel proses keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0.966 yang berarti memiliki hubungan yang kuat. Variabel harga diri (self-esteem) dan kelompok acuan (reference group) mempengaruhi variabel proses keputusan pembelian sebesar 87.2% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini yaitu sebesar 12.8%. Variabel harga diri (self-esteem) memberikan pengaruh terbesar pada peningkatan proses keputusan pembelian dibandingkan dengan variabel kelompok acuan (reference group). Kata kunci: Harga Diri (Self-Esteem), Kelompok Acuan (Reference Group), Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Oct 2018 07:52
Last Modified: 04 Oct 2018 07:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37409

Actions (login required)

View Item View Item