IIK IKLIMA PURBAYANI, 145020070 (2018) PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Kelas XI IIS F SMA Angkasa Bandung Tahun Ajaran 2017/2018). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER IIK.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I FIX.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III Konsep Diri.pdf Download (320kB) | Preview |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
||
Text
BAB V KESIMPULAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA IIK FIX.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsep diri dan hasil belajar siswa, dan untuk mengetahui adakah pengaruh konsep diri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif (survey) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS F SMA Angkasa Bandung Tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 33 siswa. Teknis analisis data yang digunakan adalah SPSS versi 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan variabel konsep diri dan hasil belajar berada pada kategori baik. Selain itu, berdasarkan pengujian hipotesis yang diperoleh melalui uji Wilcoxon menunjukkan Asymp. Sig. (2-tailed) = 0,000 yang arinya lebih kecil dari 0,05, sehingga hipotesis diterima. Dapat disimpulkan bahwa “Terdapat pengaruh konsep diri (X) terhadap hasil belajar siswa (Y) pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IIS F di SMA Angkasa Bandung Tahun ajaran 2017/2018”. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa konsep diri yang baik akan mempengaruhi hasil belajar siswa. Adapun saran adalah hendaknya pihak sekolah dan guru dapat bekerja sama dengan siswa untuk menciptakan kondisi belajar yang lebih baik serta menggunakan metode pembelajaran sebagai alat bantu pembelajaran agar menciptakan konsep diri siswa yang baik. Kata Kunci: Konsep Diri, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 04 Oct 2018 07:19 |
Last Modified: | 04 Oct 2018 07:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37394 |
Actions (login required)
View Item |