Alpharik Hakim Kurniawan, 142040084 (2018) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PADA CLOTHING OUVAL RESEARCH CV. SAILAN INDUSTRIES KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB I.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Image
1538633236818.jpg Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (210kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan hasil pemantauan awal kondisi pada Clothing Ouval Research Kota Bandung saat ini diperoleh data bahwa pelaksanaan pelayanan pada toko masih kurang baik. Hal ini ditandai dengan bertanya – tanyanya ketika penjaga toko melayanani konsumen yang datang untuk membeli sesuatu seperti hasil wawancara pada bagian Store Manager sebagai berikut : “kita masih bimbang harus diapakan ketika konsumen datang berbelanja, apakah harus kita layani atau didiamkan saja. Karena setiap konsumen sendiri memiliki perilaku yang berbeda”. Kurang potensialnya penggunaan website untuk melakukan transaksi via online karena dinilai kurang praktis dibandingkan dengan via media sosial. Terlihat konsumen lebih memilih memesan via online sesusai dengan hasil wawancara pada bagian pemasaran : “konsumen lebih memilih berbelanja via media sosial, padahal via website sendiri sudah dibuat semenarik mungkin. Namun pada dasarnya mungkin konsumen tidak ingin ambil pusing untuk melihat – lihat gambar dan memakan kuota banyak”. Metode penelitan yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dimana metode ini memusatkan perhatian pada pengamatan orang dalam lingkungan nya, berinteraksi dengan mereka dan berusaha memahami bahan dan tafsiran mereka. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan data primer yang didapatkan melalui observasi dan wawancara kepada 20 orang responden. Untuk analisis data digunakan teknik analisis data berupa "analisis selama di lapangan Miles and Huberman” dimana data dikumpulkan terus – menerus sampai jenuh untuk dicari hasil dari analisis tersebut. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh dari hasil lapangan langsung terlihat bahwa perilaku konsumen pada Clothing Ouval Research memiliki makna bagi faktor – faktor pendorong dalam konsumen berperilaku, yaitu faktor budaya yaitu faktor penentu yang mendasar, faktor sosial yaitu faktor yang dipengaruhi oleh lingkungan sosial konsumen, faktor pribadi yaitu faktor yang dipengaruhi karakteristik pribadi dan faktor psikologis yaitu faktor yang dipengaruhi oleh psikologis. Saran – saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu, Ouval Research harus bisa lebih memperhatikan sisi kebudayaan pada setiap daerah, Ouval Research harus lebih bisa melihat lingkungan setiap konsumen karena setiap lingkungan memiliki dampak untuk membuat pola perilaku yang berbeda kepada setiap konsumennya, Ouval Research harus lebih bisa menangkap kepribadian setiap konsumen, agar saat konsumen ingin membeli produk nya konsumen tidak akan merasa dibedakan dengan konsumen yang lainnya, Ouval Research harus mulai bisa menganalisa dalam hal psikologis untuk setiap konsumennya, dengan tujuan agar bisa lebih memahami apa yang menjadi pemikiran bagi setiap konsumennya.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2018 06:39 |
Last Modified: | 04 Oct 2018 06:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37388 |
Actions (login required)
View Item |