PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SUBTEMA PENDAPATAN NASIONAL KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 22 BANDUNG

Tiara Permata Sari, 145020080 (2018) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SUBTEMA PENDAPATAN NASIONAL KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 22 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER BARU.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT ENG.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN SUNDA.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (935kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini “Pengaruh Media Pembelajaran PowerPoint Terhadap Hasil Belajar Siswa Subtema Pendapatan Nasional Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 22 Bandung “. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media pembelajaran powerpoint pada pembelajaran subtema pendapatan nasional kelas xi ips 1 SMA Negeri 22 Bandung, serta mengetahui hasil belajar siswa bagaimana penerapan media power point dalam pembelajaran. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 22 Bandung dengan jumlah siswa 36 siswa. Berdasarkan hasil uji normalitas diketahui bahwa uji normalitas normal X² hitung(7,54) <X² tabel (7,80). Berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa uji hipotesis data signifikan karena Thitung (17,08) > Ttabel (2,98). Hal ini berati Ho ditolak, dan Ha diterima. Nilai koefisien deteminasi (KD) adalah 65,61 %. Angka ini menunjukkan bahwa 65,64% hasil belajar siswa dipengaruhi media pembelajaran powerpoint, seangkan sisanya 34,36% dipengaruh oleh faktor lain. Berdasarkan angka diatas, diketahui bahwa penerapan media pembelajaran powerpoint mempengaruhi hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 22 Bandung. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif terhadap peningkatan hasil belajar. Adapun saran adalah hendaknya guru dapat bekerja sama dengan siswa untuk menciptakan kondisi belajar yang lebih baik serta dapa menggunakan media pembelajaran sebagai alat bantu pembelajaran agar dapat meningkatkan motivasi belajar. Kata Kunci: Media Pembelajaran PowerPoint, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 03 Oct 2018 06:27
Last Modified: 03 Oct 2018 06:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37280

Actions (login required)

View Item View Item