METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI

Mia Hoerun Nisa, 145020103 (2018) METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT ENG.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (SUNDA).pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 11.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (695kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan hasil sebelum dan sesudah diberikan perlakuan menggunakan metode mind mapping dan konvensional pada kelas kontrol dan kelas eksperimen. Metode yang digunakan dalam metode ini yaitu kuasi eksperimen (Indrawan dan Yaniawati, 2017) dengan bentuk nonequivalent control group design. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 orang, IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan IPS 2 sebagai kelas kontrol di SMA Nasional. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t melalui program SPSS 24.0 for Windows yaitu dengan menggunakan Independent Sample t-Tes.Analisis data untuk menguji hipotesis penelitian menggunakan SPSS versi 24.0 for windows dengan statistik parametrik, uji beda rata-rata (paired samples t-test dan Independent samples t-test), dan gain score. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar peserta didik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol setelah diberikan perlakuan menggunakan model pembelajaran mind mapping dan metode pembelajaran konvensional.Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai N-Gainuntuk kelas kontrol sebesar 0,46 yang dikategorikan rendah. Sedangkan untuk N-Gain kelas eksperimen sebesar 0,78 yang dikategorikan tinggi. Kata Kunci : metode pembelajaran mind mapping,hasil belajarsiswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 03 Oct 2018 06:24
Last Modified: 03 Oct 2018 06:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37278

Actions (login required)

View Item View Item