NOVIA TIARSA LUGITA, 145050063 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB III.pdf Download (891kB) | Preview |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
||
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (279kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 2) self-confidence siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 3) kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 4) kolerasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL). Penelitian ini dilakukan di SMP Nasional Bandung Kelas VIII, Tahun ajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Sampel Penelitian ini sebanyak 80 siswa yang terdiri dari 40 siswa kelas eksperimen dan 40 siswa kelas kontrol dengan pokok bahasan Pola Bilangan. Dari hasil uji coba tersebut diperoleh bahwa semua soal tes layak digunakan dan skala self-confidence. Berdasarkan analisis menggunakan software SPSS 17.0 for windows data hasil penelitian, diperoleh kesimpulan: 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 2) Self-confidence siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 3) kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 4) t erdapat kolerasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) . Kata kunci: Model POGIL, Kemampuan Komunikasi Matematis, Self-confidence.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 06:20 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 06:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37276 |
Actions (login required)
View Item |