PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING)

IBNU YAZID, 145050009 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INA.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ING.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (955kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Unt uk mengetahui kemampuan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) untuk mengetahui efektivitas pembelajaran REACT dalam kemampuan koneksi matematis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian yaitu pretest-posttest control grup design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Kartika XIX -1 Bandung dan sampelnya adalah dua kelas XI di SMA Kartika XIX -1 Bandung yang dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan koneksi matematis dan angket self-efficacy. Analisis data menggunakan uji parametric pada data pretest-postest melalui software SPSS Statistics 20.0 for Windows dan rumus Cohend’s untuk melihat efektivitas. Berdasarkan analisis data dan temuan penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa: (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Efektivitas pembelajaran REACT untuk kemampuan koneksi matematis siswa setelah dilakukan perthitungan effect size memperoleh hasil 1,76 yang termasuk kedalam kategori besar. Kata Kunci: Pembelajaran REACT, Kemampuan Koneksi Matematis, Self-efficacy, Pembelajaran Konvensional.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Oct 2018 06:07
Last Modified: 03 Oct 2018 06:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37270

Actions (login required)

View Item View Item