IBNU YAZID, 145050009 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INA.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK ING.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (464kB) | Preview |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (955kB) |
||
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Unt uk mengetahui kemampuan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) untuk mengetahui efektivitas pembelajaran REACT dalam kemampuan koneksi matematis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian yaitu pretest-posttest control grup design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Kartika XIX -1 Bandung dan sampelnya adalah dua kelas XI di SMA Kartika XIX -1 Bandung yang dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan koneksi matematis dan angket self-efficacy. Analisis data menggunakan uji parametric pada data pretest-postest melalui software SPSS Statistics 20.0 for Windows dan rumus Cohend’s untuk melihat efektivitas. Berdasarkan analisis data dan temuan penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa: (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Efektivitas pembelajaran REACT untuk kemampuan koneksi matematis siswa setelah dilakukan perthitungan effect size memperoleh hasil 1,76 yang termasuk kedalam kategori besar. Kata Kunci: Pembelajaran REACT, Kemampuan Koneksi Matematis, Self-efficacy, Pembelajaran Konvensional.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 06:07 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 06:07 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37270 |
Actions (login required)
View Item |