Nur Widia, 145020003 (2018) PENGARUH MOTIVASI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG KELAS X AK 1 DI SMK SWASTA BINA WARGA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDO.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (300kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (695kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa di SMK Swasta Bina Warga Bandung. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey eksplanasi. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 34 siswa kelas X AK 1. Analisis data yang digunakan adalah analisis desktiptif dan verifikatif data melalui perhitungan rata-rata, regresi linier berganda dan koefisien determinasi dengan bantuan SPSS 20.0 for windows. Berdasarkan hasil olah data, diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,170 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas yaitu Motivasi (X1) terhadap variabel terikat yaitu Hasil Belajar (Y) adalah sebesar 17,0% selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Sedangkan diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,165 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas yaitu Kemandirian Belajar (X2) terhadap variabel terikat yaitu Hasil Belajar (Y) adalah sebesar 16,5% selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Dan juga diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,320 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas yaitu Motivasi (X1) dan Kemandirian Belajar (X2) terhadap variabel terikat yaitu Hasil Belajar (Y) adalah sebesar 32,0% selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran kepada pendidik atau guru SMK Swasta Bina Warga Bandung diharapkan dapat dijadikan sumber informasi terutama dalam meningkatkan motivasi dan kemandirian belajar siswa sebagai bahan masukan dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran melalui perbaikan proses pembelajaran. Kata kunci : Motivasi , Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 04:05 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 04:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37255 |
Actions (login required)
View Item |