RAHAYU ELDINI PUTRI, 145010007 (2018) UPAYA GURU PPKN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS X IPS SMA KEMALA BHAYANGKARI BANDUNG ( Studi Kasus Penelitian Deskripsi). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (351kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Upaya Guru PPKn Melalui Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Kelas X IPS SMA Kemala Bhayangkari Bandung ”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Upaya Guru PPKn Melalui Penerapa Model Pembelajaran Picture and Picture Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di kelas x ips di SMA Kemala Bhayangkari Bandung. Tujuan khusus penelitian ini adalah untuk mendapatkan data tentang implementasi penggunaan model pembelajaran picture and picture dalam meningkatkan motivasi belajar di kelas x ips SMA Kemala Bhayangkari Bandung, peningkatan motivasi belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran picture and picture, hambatan yang dihadapi guru dalam menggunakan model pembelajaran picture and picture, upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi hambatan yang dihadapi dalam penggunaan model pembelajaran picture and picture di kelas x ips SMA Kemala Bhayangkari Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Yang melalui tahap Observasi, Angket, Wawancara dan Studi Dokumentasi. Objek penelitian ini adalah Guru Mata Pelajaran PPKn dan Peserta Didik di kelas x ips 1 dan 2 SMA Kemala Bhayangkari Bandungdan penyebaran angket sebanyak 45 angket, untuk 45 orang. Dengan hasil penelitian bahwa Penerapan melalui model pembelajaran picture and picture dalam meningkatkan motivasi belajar siswa, pemberian dorongan motivasi yang diberikan oleh Guru dan didukung Oleh peserta didik yang ada dilingkungan kelas dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di kelas x ips SMA Kemala Bhyangkari Bandung. Akhir penelitian, peneliti menyampaikan kesimpulan bahwa Peranan Guru PPKn Melalui Penerapan Picture and picture sangat berperan penting dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Kata Kunci: Guru PPKn, Model Pembelajaran picture and picture, Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 03:08 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 03:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37228 |
Actions (login required)
View Item |