PENGARUH EFEKTIVITAS DAN KEPERCAYAAN ATAS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PENGGUNA SISTEM (Pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung)

Septia Wulandari, 144020061 and Pembimbing I, Dr. H. Sasa S Suratman, SE.,MSc,AK.,CA and Pembimbing 2, Yana Rohdiana, S.Kom.,M.Kom (2018) PENGARUH EFEKTIVITAS DAN KEPERCAYAAN ATAS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PENGGUNA SISTEM (Pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 fix.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 fix.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3 Setelah Revisi new.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sistem informasi akuntansi merupakan sistem yang berfungsi untuk mengorganisir formulir, catatan dan laporan yang dikoordinasi untuk menghasilkan informasi laporan keuangan yang dibutuhkan dalam pembuatan keputusan manajemen dan pimpinan perusahaan dan dapat memudahkan pengelolaan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara empiris mengenai pengaruh efektivitas dan kepercayaan atas penggunaan sistem informasi akuntansi terhadap kineja pengguna sistem pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang berada pada KCCF 6 orang, KCCC 6 orang, KCCS 5 orang, KCCT 4 orang, dan KRB 19 orang. Sedangkan sampel yang digunakan adalah 29 orang dengan tingkat kesalahan 10%. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah propotional stratified random sampling. dengan menggunakan bantuan SPSS IBM Statistics 20. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa efektivitas atas penggunaan sistem informasi akuntansi secara parsial memberikan pengaruh sebesar 36,3%, kepercayaan atas penggunaan sistem informasi akuntansi sebesar 29,1% terhadap kinerja pengguna sistem. Secara simultan pengaruh efektivitas dan kepercayaan atas penggunaan sistem informasi akuntansi terhadap kinerja pengguna sistem memberikan pengaruh sebesar 57,2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,572 dan dari perhitungan statistik uji F diperoleh nilai F tabel sebesar 2,519 dan F hitung sebesar 17,362 (F hitung > F tabel) artinya efektivitas dan kepercayaan atas penggunaan sistem informasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pengguna sistem. Kata kunci: Efektivitas atas penggunaan sistem informasi akuntansi, kepercayaan atas penggunaan sistem informasi akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Oct 2018 02:26
Last Modified: 03 Oct 2018 02:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37207

Actions (login required)

View Item View Item