PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN HABITS OF MIND SISWA SMK MELALUI PEMBELAJARAN INKUIRI MODEL ALBERTA

REVI AGUSTA, 145050026 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN HABITS OF MIND SISWA SMK MELALUI PEMBELAJARAN INKUIRI MODEL ALBERTA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Inggris.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (910kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Masalah yang melatarbelakangi penelitian ini diantaranya adalah kemampuan koneksi matematis dan habits of mind siswa masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Inkuiri Model Alberta lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model Problem Based Learning; 2) Untuk mengetahui Habits Of Mind siswa yang memperoleh pembelajaran Inkuiri Model Alberta lebih baik daripada siswa yang memperoleh model Problem Based Learning; 3) Mengetahui efektivitas pembelajaran Inkuiri Model Alberta untuk kemampuan koneksi matematis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain pretes dan postes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Nasional Bandung tahun 2018-2019. Adapun sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas XI Akomodasi Perkantoran sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas XI Multimedia sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan koneksi matematis dan angket habits of mind. Analisis data menggunakan uji parametrik pada data pretes-postes melalui bantuan software SPSS 20.0 for windows dan rumus cohen’s d untuk melihat efektivitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Inkuiri Model Alberta lebih tinggi daripada yang memperoleh model Problem Based Learning; 2) Habits Of Mind siswa yang memperoleh pembelajaran Inkuiri Model Alberta lebih baik daripada siswa yang memperoleh model Problem Based Learning; 3) Efektivitas pembelajaran Inkuiri Model Alberta untuk kemampuan koneksi matematis memiliki efektivitas yang berkategori besar. Dengan demikian pembelajaran Inkuiri Model Alberta dapat dijadikan sebagai alternatif bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Kata Kunci: Pembelajaran Inkuiri Model Alberta, Kemampuan Koneksi Matematis, Habits Of Mind.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 03 Oct 2018 02:12
Last Modified: 03 Oct 2018 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37201

Actions (login required)

View Item View Item