PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE TERHADAP AKUNTABILITAS KEUANGAN DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH ( Survey Pada SKPD di Kabupaten Bandung Barat )

Erlynda Meidina, 134020050 and Pembimbing I, Ruslina Lisda, S.E., MSi., Ak., CA (2018) PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE TERHADAP AKUNTABILITAS KEUANGAN DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH ( Survey Pada SKPD di Kabupaten Bandung Barat ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi good government governance terhadap akuntabilitas keuangan dan dampaknya pada kinerja keuangan pemerintah daerah survey pada SKPD di Kabupaten Bandung Barat. Sampel yang digunakan sebanyak 45 responden yaitu kepala sub bagian keuangan yang berhubungan dengan akuntabilitas keuangan dan kinerja keuangan pemerintah daerah. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dan verifikatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability sampling dengan menggunakan sampling jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, path analysys¸ koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi good government governance berpengaruh terhadap akuntabilitas keuangan, besarnya pengaruh implementasi good government governance berpengaruh terhadap akuntabilitas keuangan yaitu 60,9% dan sisanya 59,1% dipengaruhi oleh faktor lain, dan akuntabilitas keuangan berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah, besarnya pengaruh akuntabilitas keuangan berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah yaitu 50,5% dan sisanya 49,5% dipengaruhi oleh faktor lain, sedangkan besarnya pengaruh implementasi good government governance terhadap akuntabilitas keuangan dan dampaknya pada kinerja keuangan pemerintah daerah yaitu 55,4% dan sisanya 44,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Implementasi Good Government Governance, Akuntabilitas Keuangan, Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Oct 2018 01:27
Last Modified: 03 Oct 2018 01:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37168

Actions (login required)

View Item View Item