PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA

DIMAS YANUAR PRATAMA, 145050085 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.ABSTRACT.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (640kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang pencapaian dan peningkatan kemampuan penalaran matematis dan Self-efficacy siswa pada pembelajaran dengan model pembelajaran Probing Prompting dan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain kelompok kontrol dan menggunakan teknik purposive sampling. Kelas eksperimen memperoleh model pembelajaran Probing Prompting sedangkan kelas kontrol memperoleh model pembelajaran konvensional. Populasi dari penelitian ini adalah siswa SMA dengan sampel siswa kelas X sebanyak dua kelas yang dipilih secara langsung. Berdasarkan analisis pada keseluruhan tahapan penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Probing Prompting dan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Probing Prompting dan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) Terdapat perbedaan pencapaian self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran Probing Prompting dan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 4) Terdapat perbedaan peningkatan self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing Prompting dan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Probing Prompting dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis dan self-efficacy siswa sehingga dapat menjadi salah satu rekomendasi model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam pembelajaran matematika. Kata kunci: Penalaran Matematis, Model Pembelajaran Probing Prompting, Self-Efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Oct 2018 09:40
Last Modified: 02 Oct 2018 09:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37147

Actions (login required)

View Item View Item