RINI DWI ASTUTI SARIPUDIN, 145020075 (2018) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SMA NEGERI 1 SOREANG (Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPA 5). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Lingkungan keluarga terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa di SMA Negeri 1 Soreang Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas XI IPA 5. Dengan latar belakang masalah yaitu dengan kurangnya dorongan dari lingkungan keluarga atas kemampuan berpikir siswa. Rumusan masalahnya adalah bagaimana keadaan lingkungan keluarga siswa yang ada di SMA Negeri 1 Soreang kelas XI IPA 5 pada mata pelajaran ekonomi, bagaimana tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Soreang kelas XI IPA 5, dan seberapa besar pengaruh lingkungan keluarga terhadap proses berpikir kreatif siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Soreang kelas XI IPA 5, tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui tingkat berpikir kreatif siswa yang didorong faktor lingkungan keluarga, dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan keluarga terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada ekonomi. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif kausal, dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Obyek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 1 Soreang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, angket, dan soal untuk mengetahu tingkat berpikir kreatif siswa. Berdasarkan hasil penelitian pada variabel lingkungan keluarga yang diukur menggunakan kuesioner/angket dan butir soal menunjukkan bahwa rata-rata item pernyataan. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi diketahui sumbangan pengaruh yang diberikan oleh variabel lingkungan keluarga terhadap variabel berfikir kreatif siswa sebesar 45,60%, sedangkan sisanya sebesar 54,40% dipengaruhi oleh faktor di luar variabel lingkungan keluarga. Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, kemampuan Berpikir Kreatif siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 02 Oct 2018 09:28 |
Last Modified: | 02 Oct 2018 09:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37143 |
Actions (login required)
View Item |