PENGARUH KOMPETENSI DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP PENGUMPULAN BUKTI AUDIT (Survey Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang Terdaftar di Ikatan Akuntan Publik Indonesia)

TIRA ADELIA, 144020076 and Pembimbing I, Prof. Dr. Hj Ida Suraida,M.S.,Ak,.C.A and Pembimbing 2, Annisa Adha Minaryanti.,SE.,M.Ak,Ak.,CA (2018) PENGARUH KOMPETENSI DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP PENGUMPULAN BUKTI AUDIT (Survey Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang Terdaftar di Ikatan Akuntan Publik Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (18MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KOMPETENSI DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP PENGUMPULAN BUKTI AUDIT (Survey pada Sepuluh Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar Di Ikatan Akuntan Publik Indonesia) Tujuan audit laporan keuangan adalah untuk memberikan pendapat atas penyajian laporan keuangan klien. Untuk memberikan pendapat, auditor harus mengumpulkan hal-hal yang bersifat membuktikan. Dengan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki, diharapkan auditor dapat mengumpulkan bukti audit, agar keputusan berguna untuk para pengambil keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi dan pengalaman auditor terhadap pengumpulan bukti audit. Kompetensi diukur dengan tiga indikator yaitu pendidikan, pelatihan dan pengalaman. Pengalaman diukur dengan tiga indikator yaitu, jam kerja sebagai auditor, intensitas tugas dan pengembangan karir, kemampuan kerja. Populasi penelitian ini adalah sepuluh Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan proportional random sampling dengan 68 responden. Dengan uji validitas dan uji reliabilitas, melalui program SPSS diperoleh data yang reliable dan valid. Analisis data statistik yang dipakai dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, koefisien korelasi, uji-t, uji F dan koefesien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel kompetensi dan pengalaman auditor berpengaruh signifikan terhadap pengumpulan bukti audit. Secara parsial, variabel kompetensi dan pengalaman auditor berpengaruh signifikan terhadap pengumpulan bukti audit. Kata Kunci: Kompetensi, Pengalaman Auditor, Pengumpulan Bukti Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Oct 2018 08:08
Last Modified: 02 Oct 2018 08:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37127

Actions (login required)

View Item View Item