PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM, PEMERIKSAAN PAJAK, PENAGIHAN PAJAK, TAX AVOIDANCE DAN TAX EVASION TERHADAP EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN BADAN (Survey pada Kantor Palayanan Pajak di Wilayah Priangan Timur, Kota Bandung dan Kabupaten Purwakarta)

Fitri Suryandini, 144020258 and Pembimbing, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM, PEMERIKSAAN PAJAK, PENAGIHAN PAJAK, TAX AVOIDANCE DAN TAX EVASION TERHADAP EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN BADAN (Survey pada Kantor Palayanan Pajak di Wilayah Priangan Timur, Kota Bandung dan Kabupaten Purwakarta). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1 cover.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Image
2 lembar pengesahan.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh self assessment system, pemeriksaan pajak, penagihan pajak, tax avoidance dan tax evasion terhadap efektivitas penerimaan Pajak Penghasilan Badan. Sampel dalam penelitian ini adalah Account Representative, Pemeriksaan Pajak dan Penagihan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Priangan Timur, Kota Bandung dan Kabupaten Purwakarta dengan teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan realiabilitas instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis korelasi, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel self assessment system berpengaruh terhadap efektivitas penerimaan Pajak Penghasilan Badan secara parsial sebesar 15,3%, pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap efektivitas penerimaan Pajak Penghasilan Badan secara parsial sebesar 8,6%, penagihan pajak berpengaruh terhadap efektivitas penerimaan Pajak Penghasilan Badan secara parsial sebesar 9,1%, tax avoidance berpengaruh terhadap efektivitas penerimaan Pajak Penghasilan Badan secara parsial sebesar 14,6%, tax evasion berpengaruh terhadap efektivitas penerimaan Pajak Penghasilan Badan secara parsial sebesar 26,5% dan secara simultan self assessment system, pemeriksaan pajak, penagihan pajak, tax avoidance dan tax evasion berpengaruh terhadap efektivitas penerimaan Pajak Penghasilan Badan sebesar 74,2% dan sisanya sebesar 25,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Kata kunci: Self Assessment System, Pemeriksaan Pajak, Penagihan Pajak, Tax Avoidance, Tax Evasion, Efektivitas Penerimaan Pajak Penghasilan Badan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Oct 2018 07:53
Last Modified: 02 Oct 2018 07:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37125

Actions (login required)

View Item View Item