“PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI DI SMK ICB CINTA WISATA BANDUNG PADA MATAPELAJARAN KEWIRAUSAHAAN 2017/2018”

YUSUP SYARIFUDIN BAKRI, 145020102 (2018) “PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI DI SMK ICB CINTA WISATA BANDUNG PADA MATAPELAJARAN KEWIRAUSAHAAN 2017/2018”. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (883kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini “PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI DI SMK ICB CINTA WISATA BANDUNG PADA MATAPELAJARAN KEWIRAUSAHAAN 2017/2018”. Tujuan dari penelitian ini adalah Bagaimana tingkat efikasi diri siswa di SMK ICB cinta wisata Bandung kelas XI? Bagaimana tingkat minat berwirausaha siswa di SMK ICB cinta wisata Bandung kelas XI? Seberapa besar pengaruh efikasi diri terhadap minat berwirausaha siswa di SMK ICB cinta wisata Bandung kelas XI? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey yang di ambil dari buku Rully Indrawan, dan poppy yaniawati Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI PN1 dan PN2 di SMK ICB cinta wisata bandung yang berjumlah 51 siswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis verifikatif data melalui perhitungan rata-rata (mean) skor dengan bantuan SPSS release 21.0 for Windows. Hasil penelitian rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai efikasi diri sebesar 4,00, sedangkan mengenai minat berwirausaha siswa sebesar 3,61, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden efikasi diri dan minat berwirausaha “Sangat Baik” dan “baik”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan maka diperoleh hasil penelitian pengaruh efikasi diri yaitu koefisien determinasi R Square sebesar 0,206%. Hal ini dinyatakan variabel X mempunyai pengaruh sebesar 20,60% terhadap variabel Y dan sisanya 79,40% dipengaruhi faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel Y sebanyak 20,60% disebabkan oleh indikator variabel X berupa efikasi diri. Kesimpulan penelitian dapat diterima, sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran jika memiliki siswa yang cenderung memiliki karakteristik ingin membuat wirausaha, guru sebaiknya memberikan setimulus untuk membuat siswa agar lebih minat untuk berwirausaha yaitu dengan memberikan fasilitas berupa bazar dan memberikan siswa tugas untuk membuat wirausaha, agar siswa berkeinginan lebih dan mampu untuk berwirausaha. Kata Kunci: Efikasi Diri dan Minat Berwirausaha Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Oct 2018 07:08
Last Modified: 02 Oct 2018 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37117

Actions (login required)

View Item View Item