PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X MIPA 4 DI SMA NEGERI 17 BANDUNG

NOPI SRI RAHAYU, 145020051 (2018) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X MIPA 4 DI SMA NEGERI 17 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstract.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (85kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Perhatian Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X MIPA 4 di SMA Negeri 17 Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besar pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi kelas X MIPA 4 di SMA Negeri 17 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIPA 4 di SMA Negeri 17 Bandung yang berjumlah 34 siswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis verifikatif data melalui perhitungan rata-rata (mean) skor dengan bantuan SPSS 24 for Windows. Hasil penelitian rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai perhatian orang tua sebesar 4,08%, sedangkan mengenai hasil belajar siswa sebesar 3,86 %, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap perhatian orang tua dan hasil belajar “Baik”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan maka diperoleh hasil penelitian pengaruh perhatian orang tua yaitu koefisien determinasi R Square sebesar 0,268%. Hal ini dinyatakan variabel X mempunyai pengaruh sebesar 26,8% terhadap variabel Y dan sisanya 73,2% dipengaruhi faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel Y sebanyak 26,8% disebabkan oleh indikator variabel X berupa bentuk perhatian orang tua, faktor perhatian orang tua dan macamperhatian orang tua. Kesimpulan penelitian dapat diterima, sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran jika jika guru menemukan siswa yang hasil belajarnya kecil atau menurun, guru sebaiknya memberikan perhatian yang lebih pada siswa tersebut terutama pada saat pembelajaran berlangsung. Hal ini bertujuan agar pada saat berlangsungnya kegiatan pembelajaran siswa mampu memperhatikan pembelajaran dengan serius dan diharapkan nantinya akan mampu meningkatkan hasil belajar. Kata Kunci: Perhatian Orang Tua dan Hasil Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 18 Mar 2021 05:18
Last Modified: 18 Mar 2021 05:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37100

Actions (login required)

View Item View Item