FERA ANINDYA BUNGA ASMARA, 145050086 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN SELF-EFFICACY MATEMATIS SISWA SMA MELALUI MODEL LEARNING CYCLE 7E (Elicit, Engage, Explore, Explain, Elaborate, Evaluate, and Extend). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER BERWARNA.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (514kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (914kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model Learning Cycle 7E lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa ; (2) mengetahui self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran model Learning Cycle 7E lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (3) mengetahui terdapat korelasi positif antara kemampuan koneksi matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model Learning Cycle 7E. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian kelompok kontrol pretes-postes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 18 Garut. Untuk sampel penelitiannya terdiri dari 2 kelas. Diperoleh kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen yang mendapatkan model Learning Cycle 7E dan kelas XI MIPA 1 sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran biasa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan koneksi matematis dan skala self-efficacy. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model Learning Cycle 7E lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajran biasa; (2) peningkatan self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran model Learning Cycle 7E lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (3) tidak terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran model Learning Cycle 7E. Kata kunci: Learning Cycle 7E, kemampuan koneksi matematis, self-efficacy
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 02 Oct 2018 02:36 |
Last Modified: | 02 Oct 2018 02:36 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37055 |
Actions (login required)
View Item |