ANALISIS ABNORMAL RETURN DAN TRADING VOLUME ACTIVITY SEBELUM DAN SESUDAH TAX AMNESTY PERIODE III (Studi Pada Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2017)

PUPU MARPUAH, 144020402 and Pembimbing 1, Isye Siti Aisyah SE.,MSi.,Ak.,CA) (2018) ANALISIS ABNORMAL RETURN DAN TRADING VOLUME ACTIVITY SEBELUM DAN SESUDAH TAX AMNESTY PERIODE III (Studi Pada Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Tax Amnesty adalah penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan, dengan cara mengungkap Harta dan membayar Uang Tebusan sebagaiman diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty), dan terdiri dari tiga (3) periode pelaksanaan. Informasi mengenai pengumuman Tax Amnesty merupakan sinyal adanya berita baik (Good News) bagi investor, sehingga mendorong memberikan reaksi dengan adanya abnormal return dan trading volume activity. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai perbedaan abnormal return dan trading volume activity. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2016-2017 yang berjumlah 48 perusahaan. Perusahaan-perusahaan tersebut kemudian dipilih sesuai dengan kriteria yang ditentukan yang menghasilkan sebanyak 13 perusahaan yang dijadikan sampel penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan abnormal return dan trading volume activity sebelum dan sesudah tax amnesty periode III. Kata Kunci: Tax Amnesty, Abnormal Return, Trading Volume Activity, Event Study.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 01 Oct 2018 02:21
Last Modified: 01 Oct 2018 02:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37009

Actions (login required)

View Item View Item