PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi Pada Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2012-2016)

KISI CITRARESMI, 144020415 and Pembimbing 1, Isye Siti Aisyah SE.,MSi.,Ak.,CA) (2018) PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi Pada Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB III.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Mekanisme Corporate Governance dan Kualitas Audit terhadap Persistensi Laba pada Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2012-2016. Mekanisme Corporate Governance merupakan suatu prosedur yang digunakan untuk monitoring kinerja perusahaan. Apabila Mekanisme Corporate Governance dalam suatu perusahaan tinggi maka hal tersebut dapat membuat perusahaan lebih baik dalam menghasilkan laba yang persisten. Kualitas Audit juga merupakan suatu keharusan dalam perusahaan agar laporan keuangan yang disajikan menjadi berkualitas. Tujuan penulis melakukan penelitian ini anatara lain, untuk mengetahui pengaruh Mekanisme Corporate Governance yang diukur dengan Komposisi Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial serta Kualitas Audit yang diukur dengan Ukuran Kantor Akuntan Publik terhadap Persistensi Laba. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling, sampel diambil dengan Teknik purposive sampling yang dijadikan populasi 48 perusahaan dan sampel yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan penulis sebanyak 6 perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2012-2016. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan berganda, analisis korelasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Komposisi Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, Kepemilikan Institusional, Manajerial dan Kualitas Audit berpengaruh positif terhadap Persistensi Laba. Kata Kunci: Mekanisme Corporate Governance Komposisi Dewan Komisairis Independen, Komite Audit, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kualitas Audit, Persistensi Laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 01 Oct 2018 02:14
Last Modified: 01 Oct 2018 02:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37005

Actions (login required)

View Item View Item