PERSEPSI REMAJA MENGENAI YOUTUBER INDONESIA Studi Kualitatif Persepsi Remaja Mengenai YouTuberIndonesia di Komunitas YouTuberBandung

RIKY RAHADIAN PUTRA RAHARJA, 142050403 (2018) PERSEPSI REMAJA MENGENAI YOUTUBER INDONESIA Studi Kualitatif Persepsi Remaja Mengenai YouTuberIndonesia di Komunitas YouTuberBandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB 2.docx

Download (89kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (56kB)
[img] Text
ABSTRACT IN ENGLISH.docx

Download (32kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan Pembimbing.jpg

Download (419kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (38kB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (440kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “PERSEPSI REMAJA MENGENAI YOUTUBER INDONESIA”. YouTube merupakan salah satu bentuk media sosial berbasis video yang mulai di rintis sejak tahun 2005 lalu.Beragam konten video bisa diakses dalam YouTube, mulai dari musik, gaya hidup, film, berita dan informasi, gaming, olahraga, dan vlog. Konten-konten video dalam YouTube merupakan hasil karya dari pengguna YouTube itu sendiri yang dibuat berdasarkan keinginan, ketertarikan serta kemampuan mereka dalam menguasai suatu bidang tertentu yang kini lebih dikenal dengan sebutan YouTuber. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi para remaja yang masih duduk dibangku SMP maupun SMA/SMK mengenai keeksistensian seorang YouTuber di Indonesia sebagai pembuat video di YouTube dalam memberikan suatu konten atau isi tayangan video bagi para penontonnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sehingga data yang diperoleh melalui observasi dan wawancara secara langsung untuk mencari fakta yang terjadi dilapangan. Serta menggunakan teori persepsi agar bisa mengetahui seperti apa persepsi remaja mengenai YouTuber Indonesia. Hasil dari penelitian ini, maka peneliti menemukan beberapa makna dan pesan dari masing-masing persepsi remaja pelajar SMP maupun SMA/SMK mengenai YouTuber Indonesia dalam memberikan suatu konten atau isi video mereka di YouTube. Makna dan pesan tersebut memiliki saran dan kritik yang membangun bagi para YouTuber Indonesia dalam memberikan suatu konten atau video yang lebih baik lagi bagi para penontonnya. Adapun saran dari peneliti disini adalah untuk para remaja yang masih duduk di bangku SMP maupun SMA/SMK harus mampu memanfaatkan dan menggunakan teknologi terbaru serta canggih saat ini, khususnya media digital online atau sosial dengan bijak dan pintar. Dan untuk Para YouTuber di Indonesia, harus bisa memberikan tayangan video yang lebih inspiratif dan informatif serta mengedukasi lagi, agar mampu mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat yang menontonnya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 29 Sep 2018 01:45
Last Modified: 29 Sep 2018 01:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36999

Actions (login required)

View Item View Item