PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2017)

Riska Meilisita, 144020205 and Pembimbing 1, Dadan Soekardan, SE.,MSI,AK (2018) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan (2).pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pengungkapan corporate social responsibility dan mekanisme good corporate governance terhadap tax avoidance studi pada perusahaan manufaktur sektor barang industri konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012- 2017. Teknik sampling yang digunakan oleh penulis yaitu. non probability sampling dengan teknik purposive sampling untuk mengetahui pengaruh pengungkapan corporate social responsibility, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dewan komisaris independen, kualitas audit dan komite audit terhadap tax avoidance. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan (library research) dan dokumenter. Teknik Analisa data yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji hipotesis (uji t), uji regresi linear sederhana, uji korelasi parsial dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengungkapan corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 0,3%, kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 0,4%, kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 5,5%, dewan komisaris independen berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 11,7%, kualitas audit tidak berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 0,4% dan komite audit tidak berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 3,6% terhadap tax avoidance. Kata Kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Dewan Komisaris Independen, Kualitas Audit, Komite Audit dan Tax Avoidance.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 28 Sep 2018 06:03
Last Modified: 28 Sep 2018 06:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36980

Actions (login required)

View Item View Item