MUHAMMAD YUSUF FAHMI SUGIHARTO, 145020008 (2018) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA XI AKUNTANSI DI SMK PASUNDAN 3 BANDUNG (Studi kasus pada mata pelajaran pajak pokok bahasan pajak penghasilan Tahun Ajaran 2017/2018). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDO.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB III.pdf Download (480kB) | Preview |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
||
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (280kB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Model Cooperative Learning tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Keaktifan Belajar Siswa XI Akuntansi di SMK Pasundan 3 Bandung. (Studi kasus pada mata pelajaran pajak pokok bahasan pajak penghasilan tahun ajaran 2017/2018). Penelitian ini di latar belakangi oleh siswa yang belum aktif dalam pembelajaran di kelas dan bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh model TGT terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran pajak pokok bahasan pajak penghasilan kelas XI Akuntansi di SMK Pasundan 3 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan cara membagikan angket kepada responden. Rumusan masalahnya adalah : 1) bagaimana model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat diterapkan pada pokok bahasan pajak penghasilan kelas XI Akuntansi di SMK Pasundan 3 Bandung, 2) bagaimana tingkat keaktifan belajar siswa kelas XI Akuntansi, 3) berapa besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi SMK Pasundan 3 Bandung yang berjumlah 35 orang. Adapun hasil penelitiannya adalah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT mempunyai pengaruh dengan persentase sebesar 40,4% pada perubahan keaktifan belajar (Y) dan hal ini menunjukkan masih ada 59,6% faktor lain yang mempengaruhi keaktifan belajar siswa. Kesimpulan hasil pengolahan data peneliti di lapangan, bahwa pengaruh model cooperative learning tipe teams games tournament (TGT) terhadap keaktifan belajar siswa dapat dijelaskan bahwa model cooperative learning tipe Teams Games Tournament (TGT) yang telah dilaksanakan berada dalam kategori cukup dan berpengaruh sebesar 40,4% model cooperative learning tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran pajak kelas XI Akuntansi di SMK Pasundan 3 Bandung. Sebagai akhir penelitian ini penulis memberikan saran bagi siswa agar aktif dalam pembelajaran, bagi guru diharapkan model teams games tournament dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran, bagi sekolah diharapkan dapat dijadikan sumber informasi dalam meningkatkan keaktifan belajar, bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengaplikasikan pembelajaran model TGT dengan lebih baik lagi. Kata Kunci : Cooperative Learning, Teams Games Tournament, Keaktifan Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 25 Sep 2018 03:04 |
Last Modified: | 25 Sep 2018 03:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36883 |
Actions (login required)
View Item |