PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017)

Annisa Octoriawan, 144010096 and Pembimbing 1, Dr.Hj. Ellen Rusliati, SE.,MSIE (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (0B)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (0B)
[img] Text
3. ABSTRACT Ing.pdf

Download (0B)
[img] Text
3. ABSTRAK Ind.pdf

Download (0B)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (0B)
[img] Text
7. BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
8. BAB III.pdf

Download (0B)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi Corporate Social Responsibility dan Kepemilikan Manajerial terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Sampel penelitian ini berjumlah 12 perusahaan dipilih secara purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dan Moderate Regression Analysis (MRA) dengan bantuan Eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility yang diukur oleh CSRI dan Kepemilikan Manajerial yang diukur oleh KM secara simultan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan yang diukur oleh Tobin’S Q sebesar 30.1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain, selanjutnya hasil penelitian dengan menggunakan Ukuran Perusahaan sebaga variabel moderasi yang diukur Ln Size berpengaruh secara simultan sebesar 62,92% dan sisanya dipengaruhi oelh variabel lain. Variabel yang berpengaruh dominan adalah Corporate Social Responsibility. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSRI), Kepemilikan Manajerial (KM), Nilai Perusahaan (Tobin’s Q), dan Ukuran Perusahaan (Ln Size)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 21 Sep 2018 07:47
Last Modified: 21 Sep 2018 07:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36571

Actions (login required)

View Item View Item