PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA SISWA DI SMKN 3 BANDUNG (Studi Pada Siswa Kelas XI Akuntansi Tahun Ajaran 2017/2018)

ADITYA MAHENDRA, 145020058 (2018) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA SISWA DI SMKN 3 BANDUNG (Studi Pada Siswa Kelas XI Akuntansi Tahun Ajaran 2017/2018). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (0B)
[img] Text
6. Abstrak.pdf

Download (0B)
[img] Text
7. Abstrack.pdf

Download (0B)
[img] Text
8. Ringkesan.pdf

Download (0B)
[img] Text
10. Bab I Pendahuluan.pdf

Download (0B)
[img] Text
11. Bab II Kajian Teori dan Kerangka Pemikiran.pdf

Download (0B)
[img] Text
12. Bab III Metode Penelitian.pdf

Download (0B)
[img] Text
13. Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Text
14. Bab V Simpulan dan Saran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (0B)
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian inixberjudul Pengaruh Pendidikan pewirausahaan terhadap Motivasi BerwirausahajxSiswai kelas XIxAkuntansi dixSMK Negeri 3xcBandung. Banyaknya pengangguran di Indonesia yang berasal dari lulusan SMK dan menempati posisi jumlah pengangguran tertinggi kedua setelah lulusan SMA di tahun 2017 menjadi permasalahan dalam penelitian ini. Penelitianxini bertujuanxuntuk mengetahui seberapaxiibesar pengaruh pendidikanxiikewirausahaan terhadapxiimotivasii berwirausahaxsiswa kelas XI Akuintansi di SMKi Negerii 3 iBandung. Penelitianxini termasukxiipenelitian asosiatifixikausali denganxiipendekatanixikuantitatifi dan menggunakaniximetode surveii. Variabel dalam penelitianixini yaitu ipendidikan kewirausahaanixsebagaii variabelcindependentxdengan motivasixiberwirausahai siswa sebagaiixvariabel dependeni. Sampeli yang digunakani yaitu isiswaxkelasxXI Akuntansiixdi iSMKxiNegeri 3 iBandung semesterxII tahunxajaranxi2017/2018 sebanyaki 110 isiswa yangi ditentukaniddengan rumusidSlovin dandidipilih dengan teknikiSimpeliiRandom Samplingi. Penelitianiini menggunakan teknik pengumpulani dataxberupaxangketi. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas, iuji ireliabilitas dansujik normalitassdata. Tektik Pengolahan data dan analisis data yang digunakan yaituxxkorelasi, analisisiregresixiliniers sederhana dan ikoefisien ideterminasi dengan menggunakan program iIBM SPSSi Statistics 23. Hasil ipenelitian menunjukan korelasi yang ikuat antara variabel independen dan variabel dependen sebesar 0,695. Persamaan dari regresi linieri sederhanai yang terbentuk yaitu Y = 20,187 + 0,582 X dengan R Square (Koefisien determinasi) sebesari 0,483. Hasil tersebut mengartikanxbahwa pendidikanxkewirausahaan memberikan pengarunipositif terhadapimotivasi siswa untukkberwirausaha dengan persentase 48,3%, selebihnyai (51,7%) dipengaruhikxolehixfaktorxlaini yangxtidak diteliti. di akhir penelitian penulis menyampaikan isaran kepaidaxparaxgurui khususnya guru mata pelajaran prakaryaxidanxikewirausahaan agar selalu menjalankan kegiatan pembelajaran dengan baik serta menanamkan nilai-nilai kewirausahaan kepada siswa. Pengintegrasian nilai kewirausahaan pada setiap aspek kegiatan di sekolah harus terus dilakukan untuk menumbuhkan motivasi siswa untuk berwirausaha. Kata kunci: Pendidikan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 21 Sep 2018 03:15
Last Modified: 21 Sep 2018 03:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36561

Actions (login required)

View Item View Item